Sejenak di Puncak Bogor

Rupanya perjalanan kami dari Bandung di Hari Minggu yang lalu pada jam 06.00 pagi sudah terlalu siang, jam 08.00 sudah sampai di daerah Conggeang, lalu lintas masih lancar jaya. Mulanya hendak turun di Masjid At Ta’awun, ga jadi, parkir penuh, mlipir di pinggir ga nyaman, banyak sampah berserakan. Perjalanan dilanjutkan.

Tepat di tikungan botol kecap besar, kendaraan terhenti kurang lebih satu jam. Benar-benar istirahat dah, kepala jadi senut-senut! Selanjutnya sangat padat merayap, lebih banyak diamnya daripada melaju. Dan terus berlanjut hingga Cisarua. Jalan mulai lancar di sekitar Tajur, sebelum lanjut masuk Tol Ciawi.

Saya lupa jika bepergian di Hari libur, apalagi Puncak, macetnya benar-benar total. Gara gara iseng ngambil jalur lain, seharusnya lewat Jonggol, akibatnya tertahan lamaaa… Sampai di tujuan, puyengnya ampun-ampunan. Bayangkan saja, jika tidak ada aral melintang, seharusnya sekitar jam 09.00 atau jam 10.00 sudah sampai, karena tidak sesuai rencana, jadilah waktu bertambah 5 jam jadi jam 14.30. Mantap kan melarnya?!

Pengalaman guru yang terbaik, jika melakukan perjalanan, ikutilah rute yang seharusnya. Jika pun ingin mencoba sesuatu yang baru, pilih di waktu dan kondisi yang tepat.

32 thoughts on “Sejenak di Puncak Bogor

  1. Puncak itu kebangetan padatnya sekarang Mbak. Gak ngerti deh apa yg bikin orang ramai2 datang ke sini..Lah gak ada yg bisa dilihat disini, kecuali warung di pinggir jalan yg gak ada manisnya sama sekaliπŸ™‚

    • Puncak dengang hamparan kebun teh yang sejuk, sayangnya deretan warung dan sampah, mengurangi keindahannya. Kemacetan sampai selama itu, kendaraan banyak, berlaku buka tutup jalan. Jadinya luamanya kebangetan Mbak El..
      Kalau ke sana, sebaiknya hari biasa Mbak, biar lancar perjalanannya.πŸ™‚

    • Tidak liburan Puch, numpang lewat saja. Saya pindah domisili, jadi warga Bogor.πŸ™‚

      Puncak di hari libur padatnya minta ampun, mau balik arah, sudah sama macetnya..

  2. sekarang saya dan keluarga cenderung menghindari Puncak kalo pas liburan! Puncak udah kebablasan macetnya! Bayangkan mba: Masa dari PT Perkebunan Mas (Puncak Pas) ke Hotel Safari Garden di Cisarua (jarak +_ 1.5 km) sodara2ku harus menghabiskan waktu 7 jam ? Mereka keluar dari Puncak Pas jam 14-an, Sampe rumah jam 10 malam! Akhirnya mereka pilih jalan kaki ! Sementara supir dan mobil harus ‘rela’ sampe hotel jam 10 malam!

    • Waw, 10 jam? Ternyata ada yang lebih parah. Fantastis macetnya! Jalan kaki keputusan yang tepat kalau jaraknya dekat ke tujuan. Mendingan keringetan karena jalan kaki daripada menunggu kendaraan yang tidak jelas kapan majunya. Kalau ke sana mah, mendingan hari biasa aja, macetnya mengerikan! Btw, salut pada para sopir yang sabar.πŸ™‚

  3. pengalaman emang akan selalu menjadi guru yang terbaik. Saya suka dimarahin istri kalo sedang melakukan perjalanan, eh suka mencari jalan tikus. Padahal kondisinya sedang mencari sebuah alamat, jadinya muter-muter deh ndak sampai-sampai

  4. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin

Pendapat Sahabat :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s