Kecelakaan di Jalan Tol

Kecelakaan terjadi di jalan tol Cipularang Km. 144 pada hari Rabu, 25 Mei 2012, sekitar pukul 16.00 WIB. Sebuah mobil box terguling akibat ban yang meletus. Mobil yang melintang menyebabkan kemacetan panjang. Tampak petugas kepolisian sibuk mengatur lalu lintas dan petugas jasa marga yang berusaha menderek mobil ke bahu jalan.

Suara letusan ban yang cukup kencang, menarik perhatian warga sekitar, termasuk saya, hehe, untuk melihat kejadiannya secara langsung. Gambar di bawah diambil dari atas jembatan penyeberangan. Tadinya hendak nekad mau menyelinap melalui celah tembok beton agar dapat view lebih dekat. Alhamdulillah ga jadi kesambet, ga jadi turun. Lagipula, saya jadi melanggar, selain petugas, pejalan kaki dilarang keras memasuki wilayah jalan tol untuk keselamatan seluruh pengguna jalan.

Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan mobil box tidak mengalami kerusakan parah. Setelah beberapa saat, petugas berhasil menderek mobil ke tepi. Lalu-lintas di jalan tol dapat normal kembali.

Apapun jenis kendaraan anda, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, kendaraan layak jalan dan tetap tertib berlalu-lintas. Iringi setiap perjalanan kita dengan berdo’a kepadaNYA. Berhati-hatilah selalu!

Salam.

49 thoughts on “Kecelakaan di Jalan Tol

  1. etapi itu ngambil fotonya dari mana?
    kok kayak dari atas gitu? gk mungkin dari dalam mobil deh.
    serem yah klo ada kecelakaan gitu. jadi agak2 trauma juga klo mo lewat cipularang😦

    • Ngambil gambarnya dari atas jembatan penyeberangan dengan kamera ponsel. Berhubung hp-na type alpha numeric yang langsing, jadi lensa bisa nyelip di antara celah kawat yang menyelubungi jembatan.

      Cipularang ‘prestasinya’ memang spektakuler dalam hal kecelakaan lalin. Mungkin di antara penyebabnya, contour jalan dan banyak tikungan tajam selain human errorr.

      Yang penting mah kitanya kudu ati-ati, meskipun saya juga suka agak eng ing eng kalo lewat di atasnya.😀

  2. Harus extra hati” gan..
    terlebih hampir stiap minggu saya lihat kecelakan di tol..
    semoga mereka yg mngalami kclakaan tidak apa” ya gan…

    *Kunjungan malam..
    Kalo sempat mampir jg ya..🙂
    salam persahabatan..🙂

  3. syukur ya mbak nggak ada korban jiwanya, aku paling ngeri kalau lihat kecelakaan langsung seperti itu

    btw, salut mbak, bisa ngambil foto pas saat kejadian, fotonya jelas lagi

    • Iya, Mbak El. Alhamdulillah sopirnya baik-baik saja.

      Jarak dari rumah ke lokasi, hanya sekitar 5 menit. Kejadiannya pun dekat dari jembatan penyeberangan, jadi masih sempat saya ambil gambarnya.

    • Yang sering jadi mitos, Km. 97. Sejak kejadian Saipul Jamil memang jadi ngetop. Biar kita waspada dan hati-hati saja. Alhamdulillah, setiap melewatinya ga ada apa-apa selain jalan tol. Hehe…

    • Cipularang katanya medannya memang tidak biasa, banyak tikungan dan tanjakan. Ditambah dengan trademark sopir bis luar kota yg anti pelan, semakin ngacir deh El. Hehe.😀

  4. Innalillahi wa innaillaihi roji’un.. semoga semua yang disana baik-baik saja dan smoga hal serupa tidak terjadi di sekeliling kita karena kurang kehati-hatian… amin… semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan… amin…

    • TKP-nya dekat banget Bens, tinggal gowes dikit, sampai. Jadi masih bisa saya ambil gambarnya.

      Iya, kita harus selalu berhati-hati. Makasi ya..🙂

    • Perlu banyak pihak terkait yang turun tangan. ‘Prestasi’ Cipularang soal kecelakaan dan jalannya yang rusak memang spektakuler. Berharap ada perubahan entah kapan bisa terlaksana. Kita sebagai pengguna, memang harus ekstra hati-hati.

      Terima kasih kunjungannya.🙂

Pendapat Sahabat :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s