Suatu hari di Ganesha

Ketika itu usia saya masih sekitar sepuluh tahun, saat Ibu saya membawa saya ke sebuah radio kecil di Jalan Siliwangi Bandung untuk mengikuti acara lomba nyanyi.  Saya ingat lagu yang saya bawakan adalah Nyanyian anak gembala yang dinyanyikan oleh Rossa saat dia belum ngetop seperti sekarang ini, namanya pun masih Rossa Ros. Entahlah, apakah ia sendiri masih mengingat lagu ini? Xixixi……

Saya kecil sering dikenalkan Ibu saya dengan berbagai lagu jaman dulu, baik itu lagu anak-anak ataupun lagu yang sedang booming di saat itu. Sebenarnya tidak untuk menjadikan saya sebagai penyanyi, hanya membagi hobby menyanyi yang mengalir kental di keluarga saya. Tidak, ga ada yang jadi artis qo. Yaaaa, sekedar menjadi penyanyi kamar mandi yang sudah lama sekali saya tinggalkan. Hehehe…..

Tentang lagu yang kita harus berhati-hati dalam mencernanya. Tinggalkan syair dan klip penganjur kebebasan yang kebablasan. Bebas itu harus bertanggung jawab. Ingat! Musik dapat menggerakkan. Jika pun sulit untuk meninggalkannya, Marilah memilih musik yang hanya mengarahkan pada kebaikan!

Kebersamaan dan nilai yang ditanamkan di masa kecil memang memberi pengaruh yang sangat besar untuk kehidupan di masa datang. Masa indah yang tidak akan pernah terulang kembali. Sekarang, giliran saya, giliran kita sebagai orang tua, mari kita selalu belajar dan berusaha  menanamkan nilai-nilai positif, untuk bekalnya kelak agar dapat survive dan tangguh menjalani hidupnya di masyarakat.

NYANYIAN ANAK GEMBALA

Nyanyian anak gembala. Mengetuk kesunyian pagi hari. Kau berlagu tentang jeritan hati. Mengapa tanahku tak seindah dahulu?

Nyanyian anak gembala. Bertanya pada diri sendiri. Mengapa tanahku kering dan mati? Dan kicauan burung semakin menyepi.

Nyanyian ini…. Nyanyian si anak alam, yang tak pernah tahu kemajuan jaman.Yang tak pernah lepas, pada tempat ia dilahirkan…..

6 thoughts on “Suatu hari di Ganesha

  1. […] not lagu seperti horor buat saya. Ga ngerti-ngerti (memang parah ). Nilai bisa tertolong, karena saya berani tampil cuap-cuap meskipun suara pas-pasan Hehe… Pas ujian semester, saya ingat banget, waktu itu saya ga tahu jawaban No. 18. Sambil […]

Pendapat Sahabat :

